Selasa, 23 Desember 2014

hanya penikmat

Saya tidak mengerti seni, tidak bisa membuat karya seni, tetapi saya sangat menikmati karya-karya seni, meskipun belum sanggup membeli karya seni. Hehehe. Sebagai penikmat seni juga baru saya sadari beberapa tahun belakangan, maklum saya lahir di keluarga teknik, bahkan saya sendiri pun mengambil jurusan teknik (kalau tidak mau dibilang sains) saat kuliah.

Tapi dari kecil, eyang saya dari pihak ibu sangat pandai melukis, membuat patung, bahkan biji merah dan buah pinus yang saya ambil sewaktu kecil bisa menjadi pajangan/hiasan olehnya. Hampir semua pajangan di rumahnya merupakan hasill karyanya sendiri. Saat-saat ke rumah eyang itu salah satu saat yang dinanti-nanti ketika saya masih kecil, karena tiap kali kesana pasti ada pajangan baru, entah lukisan, seni patung, asbak cantik, dan lain lain. Bagi saya eyang adalah seniman terbaik sepanjang masa!

Mungkin dari situ ada sedikit darah seni melaju dalam nadi saya. Tidak, bukan sebagai penyeni, tapi sebagai penikmat. Hanya penikmat.  Hahahaha :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar