Sabtu, 02 Juni 2018

The Lightest Foundation? Local Indonesia Brand?? Review Rose All Day Cosmetics Foundation

ini semua gara-gara tokopedia! hahahaha.. 
akibat sale ramadhan yang hanya satu hari itu, aku jadi sibuk scroll-scroll aplikasi dia, dari merchant ke official store. 
Terus stumble upon merek ini: Rose All Day Cosmetics. Nama dan logonya sungguh catchy, bikin penasaran, dan eh, ternyata brand lokal. 
Lalu lihat produknya, eh kok ada yang menarik, The Realest Lightweight Foundation, yang ternyata memang saat ini baru dijual via tokopedia. RoseAllDay x Tokopedia istilah kerennya.

Baiklah, dengan menggunakan kupon diskon dan free ongkir, saya membeli satu foundation dengan shade Honey. Kalau gak salah, in total mereka punya 4 shade warna, dan Honey adalah yang paling gelap. 

KEMASAN

Short story, dari semua belanjaan di tokopedia, RADC ini nyampe ke rumah paling terakhir, sekitar 5 hari dari proses check-out. Tapi ketika sampai, lumayan terlupakan penantiannya karena (1) dia kirim pake box gede dan gak dilapis plastik lagi. (2) Kemasannya cantik sekali. Produk-produk lokal yang baru memang memikirkan detail semuanya sampai ke kemasannya, yang semoga itu mencerminkan kualitas produknya.



Cantik sekali ya, itu pop-up box yang ditarik gitu, lalu isinya ada di dalam box itu. dan segala claimnya ada di dalam box yang pink itu.

Love the tag: Your "NO MAKEUP" Makeup Kit
Tubenya sendiri gak kalah cantik dengan tutup soft pink gemes, meskipun kecil (isinya 30ml) dan berbentuk tube kayak bb cream, tapi dia tetap pakai pump kayak foundation pada umumnya. Tadinya aku udah underestimate sih saat lihat di tokopedia, "oh kemasannya tapi tube gini ya" eh ternyata ada pumpnya jadi kece (receh sih tapi penting ga penting)


CLAIM

Ini claim yang ku comot dari halaman tokopedia mereka ya, sisanya yang dari box bisa dilihat sendiri dari foto yang ku taro di bawah

"A true everyday lightweight champ with medium to full coverage. The Realest keeps your skin looking real and really really good. It's a long lasting, anti-aging skin perfecting base with added UV protection that colour corrects and moisturizes for that instant skin smooth effect.

FEELS LIKE NOTHING.
The Realest keeps it light because it is formulated without alcohol, Paraben, Phthalates, Sulfates and gluten. 

FILLED WITH LOTS OF GOOD STUFF.
Hyaluronic acid adds hydration and locks moisture in.
Zinc gives you additional sun protection.
Vit C helps brighten up your complexion.
Vit E a powerful anti oxidant that helps prevent fine lines and wrinkles.

EASY, NO MESS BABY.
Our tubes are perfect for travelling, they don't spill and are mess free."



SAFETY

Makin kesini (baca: makin tua), saya makin concern dengan keamanan produk-produk yang saya pakai, baik itu makanan maupun make-up. Untungnya sekarang sudah banyak sekali web yang mempunyai database cukup lengkap untuk mengetahui produk-produk kamu aman atau tidak untuk manusia.

Saya menggunakan website EWG Skin Deep untuk menilai si produk ini, di bawah screenshotnya.
Overall, nilai keamanan produknya 4 meskipun dengan limited data untuk beberapa ingredientsnya (1 untuk paling aman dan 10 untuk terbahaya).
Lengkapnya, kulik sendiri di web EWGnya yah. Oiya, untuk report lengkapnya RADC Foundation, sudah saya buatkan dan ada di link berikut: RADC Foundation EWG Skin Deep




SWATCH

Swatch di tangan bisa di lihat dari foto berikut, meskipun di tangan kelihatan cukup gelap, tapi sebenernya kalo diusek-usek kayak ada base putih (macam ada sunblocknya gitu, dan memang ada UV protectionnya sih)



FIRST IMPRESSION REVIEW

Baique, inilah saat yang di tungu-tunggu.. Trus hasilnya di muka gimanaaaa...??
Menurutku, saat pertama pakai, memang sesuai dengan claimnya, yaitu: GA KERASA LAGI PAKAI APA-APA. Asli. 

Ini bahkan lebih ringan dari CC Cream yang biasa aku pakai. Trus gak berbau sama sekali

Yang bikin tambah suka, finish nya itu matte. plek plek matte kayak Fenty Beauty Pro Filt'r Foundation, meskipun coveragenya lebih sheer, karena memang goalsnya kan your skin but better. 
Bahkan RADC ini ga perlu di set lagi pake bedak menurutku. Apalagi kalo punya tipe wajah yang cenderung kering.

Kalau lagi ga pengen finish super matte gini bisa diakalin dengan setting spray sih.

Trus poin plus lagi untuk aku, ngeblend nya cukup dengan jari. Bener-bener simple untuk sehari-hari. Kemasannya juga kecil dan compact buat aku yang selalu dandan di kantor, jadi ga menuh-menuhin make-up pouch ku yang cuma seiprit.

Oh dan yang terpenting juga ada UV Protectionnya, jujur aja biasanya kalo pake foundation sehari-hari tu kan stepnya makin ribet karena mesti nambah satu step lagi untuk pake sunblock, nah kalo ini ya wes lah udah pake ini aja. Dan dengan segala unsur skincare yang ada, harusnya bikin muka makin kece dong yaaa... uhuy!

Yang ku gak suka ya juga ada, yaitu warna! huhuhu. Somehow tadi aku merasa masih agak keputihan di muka aku (mungkin karena kandungan UV Protectionnya), dan memang seperti ada undertone putih gitu. Belum nyoba foto pake flash sih untuk liat ada white cast apa ndak, tapi toh aku jarang foto pake flash juga jadi harusnya sih ga masalah buat aku

Tadi sempet baca-baca review punya orang lain sih, ada juga yang bilang di awal pemakaian memang kayak terlalu putih, tapi lama-kelamaan dia makin nyatu dengan kulit warnanya (oxidized?)
Okeh besok coba lagi aaah....

Foto-foto pemakaian di bawah ya~

bareface

hanya pakai RADC Foundation. Tipis banget kan bedanya, cuma warna kulit lebih rata dan smooth

tambah alis, eyeliner, bedak (hanya untuk bawah mata dan daerah alis), blush on (dibuat eyeshadow juga), dan lipstick



Overall, it's very likely that I will wear it again daily.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar