Jumat, 04 November 2016

"ditolak" Hanging Gardens of Bali, Ubud

Alasan saya pengen banget honeymoon di Bali itu cuma satu.
Pengen nginep di Hanging Gardens of Bali, Ubud.

Tapi ternyata BHAY.




Padahal itu udah impian saya entah dari berapa tahun lalu. Sejak pertama kali lihat fotonya di instagram, udah obsesi pengen kesana. Saya sampe browsing price ratenya secara berkala, dan memang mahal sekali. Per malamnya yang paling murah sekitar 600an USD sampai 800an USD (kamar untuk berdua ya ini, bukan family villa).
Tapi sangking pengennya, mau berapapun harganya, pokoknya mau mau mau mau nginep disana. Dan saya pun mengencangkan ikat pinggang.

Makanya momen honeymoon ini pas banget kan untuk mewujudkan impian saya ini. Udah browsing-browsing di agoda, booking.com, dll, saya memutuskan untuk booking langsung ke Hanging Gardens of Bali.

Saya telpon lah nomor reservation yang tertera di webnya. Kring kriingg... Click. Halo, Hanging Gardens of Bali (ya kira-kira begitu lah masnya menyapa).

Intinya saya bilang saya mau booking kamar untuk bulan Agustus, dan saya mau honeymoon package supaya dapat dinner, spa, dan complimentary yang lain-lain. Ya intinya kami berdua ingin paket yang spesial untuk merayakan liburan kami ini. 

paket yang kita mau

Tapi secara tak terduga masnya malah menyarankan hal yang menurut saya agak kurang wajar apalagi untuk resort sekelas ini. 

Dia bilang begini kira-kira,"Oh iya bisa mbak booking untuk honeymoon packagenya. Atau mbak bisa booking lewat booking.com atau agoda aja mbak, harganya lebih murah disana."

hmmm.. saat dia bilang begitu ada dua pertanyaan di benak saya. "Biasanya kan booking lewat third party sites begitu kan lebih mahal? (logically karena ada extra charge untuk site tersebut) Oh tapi mungkin memang lagi ada special discount khusus web-web itu.  Trus hmmm.. perasaan tadi liat tapi ga ada honeymoon packagenya deh."

"Tapi mas, saya mau honeymoon package seperti yang di web, emangnya ada di booking.com? Kayaknya tadi ga ada"

"Ada kok mba nanti pilihannya. "

"Jadi saya lebih baik pesan dari situ aja?"

"Iya Mba."

Baiklah akhirnya meskipun dengan penuh keraguan saya ikutin lah saran masnya. Dan ternyata bener tuh, ga ada tulisan honeymoon package atau yang mirip-mirip dengan itu di booking.com.


nope. ga ada tuh paket honeymoon or romantic hideaway package.


SAYA LANGSUNG ILFIL. GROAR.

pertama, ini yang paling minor dan mungkin ini masalah preferensi saya ya, tapi cara tutur kata dan cara menjawab si mas reservasi itu kayaknya ga mencerminkan dari harga dan luxurious getaway image yang Hanging Gardens of Bali tampilkan. Sopan sih, tapi seadanya gitu lho jawabnya.

kedua, aneh ketika seorang customer yang sudah call for reservation malah di arahkan ke third party site (padahal di official webnya Hanging Gardens juga bisa reservasi).

ketiga, masnya udah bohong ketika bilang ada paket tersebut di booking.com, dan harganya gak lebih murah juga plis deh.

keempat, kalau emang ada persyaratan tambahan yang gak saya penuhi pas mau booking, misalnya syarat buat honeymoon package harus nginep 5 tahun instead of 3 malem kayak di web, ya bilang aja kaleee.. ini maksudnya apa ya menolak saya secara halus atau gimana.

Ergh. Hellaaawww..

Inhale exhale, oke mungkin saya terlalu emosi. Coba pikir pake logika, saya mulai baca-baca review di Trip Advisor. Nah, ternyata ada beberapa review kurang bagus tentang pelayanan dan makanan di situ. Akhirnya, dengan berat hati, saya memutuskan untuk tidak jadi menginap disana. 

Pertimbangannya, satu, mas-mas yang gak jelas dan mempersulit pas mau booking, menurut saya itu mencerminkan gambaran tingkat pelayanan disana seperti apa, ditambah lagi ada review kurang memuaskan soal pelayanan dan makanan. Memang itu subjektif, tapi bagi saya yang harus menabung ekstra untuk kesana, there's no room for error, apalagi untuk pelayanan resort semahal itu.

Jadi, daripada ujung-ujungnya saya bete dan jadi kesel sendiri sementara udah keluar duit banyak, saya memutuskan pilih resort yang lain. *sambil nangis di pojokan* hahahha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar