Selasa, 08 September 2015

Hot Stone Massage di La Joya II Biu Biu



Pool panoramic view

Ketika saya menginap di La Joya II Biu Biu Resort & Spa Bali beberapa waktu yang lalu, saya mencoba Hot Stone Massage dari Sel Spa. Saya ingin cerita sedikit tentang pengalaman spa saya disana. La Joya II Biu Biu sendiri bertempat di Uluwatu, dekat Pantai Balangan, sederetan dengan Ayana yang terkenal itu. Jalan menuju sana memang agak terpencil, tetapi begitu sampai, semua perjalanan panjang terbayar.


Ocean as the resort background view



Kenapa hot stone massage? Dulu, saya pernah ambil satu paket spa dari Martha Tilaar yang salah satu treatmentnya adalah hot stone creambath. Itu rasanya enaaaak banget tapi berasa nanggung karena yang dipijat hanya kepala aja. Nah makanya saya pengen ngerasain sensasi hot stone ini lengkap seluruh badan, apa lagi ini saya lakukan setelah pergi ke Flores selama 7 hari dengan kegiatan yang lumayan adventurous, badan serasa digebugin! :p

Spa di La Joya Biu Biu ini sungguh menarik dan menenangkan. Lokasinya berupa gubuk terbuka di tebing menghadap ke Laut Bali yang luas. Gubuk spa ini cukup terbuka tetapi terpisah dari bungalow lainnya, sehingga privasi tetap terjaga. Kita akan merasakan sensasi spa dengan memandang ke laut lepas, dihembus angin sepoi-sepoi, dan diiringi deburan ombak yang mententramkan. Yang unik dari Spa ini adalah letak jacuzzinya yang menjorok di tepi tebing.





Hot Stone Massage ini cukup berbeda dengan teknik pijat tradisional, kalau yang pernah saya rasakan pijat biasanya dimulai dari telapak kaki, maka ini yang pertama dipijat adalah bagian punggung. Diawali pijat kering dilapis kain penutup badan, yang mungkin bertujuan untuk mempersiapkan badan sebelum dipijat, lalu mulai dipijat menggunakan minyak aroma sitrus yang menyegarkan, dan terakhir mulai dipijat menggunakan hot stonenya itu sendiri. Batu yang dipakai untuk massage ini biasanya merupakan batu basalt, berwarna hitam, dan panasnya berasal dari rendaman air panas. Awalnya, terapisnya akan menggosok batu itu di tangannya dan masih memijat dengan tangannya yang sekarang terasa hangat, hal itu diulangi sebanyak dua kali, baru setelah badan kita terasa hangat, batu yang panas itu lah yang dipakai untuk memijat badan kita. Setelah itu batu tersebut akan diletakkan di berbagai titik di seluruh badan. Sejujurnya saya cuma ingat sampai punggung, selepasnya saya bless udah ketiduran saking rileksnya.


Lalu metode di atas akan diulangi sampai tangan, kaki, dan tubuh bagian depan. Rasanya sangat nyaman, hangat menenangkan. Jangan khawatir terlalu panas, karena kalaupun kita merasa batunya terlalu panas, kita tinggal bilang ke terapisnya, lalu nanti dia akan mendinginkan sedikit batu tersebut. 


illustration from abhayawellness.com

Karena saya ambil paket Hot Stone Massage + Scrub + Jacuzzi, Setelah hot stone massage selesai, mulai proses scrub menggunakan Coconut Scrub, wanginya enaaak sekali. Oh, ternyata kalau di Sel Spa ini, paket scrub sudah termasuk dengan body mask, tidak seperti spa spa lain yang biasanya dijual terpisah (kayak Hot Wheels dan tracknya). Sesudah itu bilas bilas badan, mandi, dan lanjut dengan jacuzzi. Well, sebenarnya jacuzzinya sih ga spesial-spesial amat, dibilang jacuzzi juga gelembung airnya cuma sedikit, dan airnya bukan air panas. tapi karena tempatnya yang iconic bikin saya mau coba. 


ngeteh cantik sambil jacuzzi-an abis spa.. nyamaan


Mmmm.. Heads up sedikit buat yang mau coba spa disini, tempat mandinya sangat terbuka dan gak ada penutup sama sekali, bisa minta kain penutup badan ke mbaknya sih.. tapi tetep ajaa... hihihi.. ini juga termasuk pengalaman tersendiri :D




Kita bisa Spa di La Joya Biu Biu ini tanpa harus menginap di resortnya, asalkan sebelumnya melakukan reservasi terlebih dahulu karena tempatnya sangat terbatas. Must try bagi yang menginginkan ketenangan dan relaksasi ketika liburan di Bali.

Oya untuk yang mau tau pricelistnya, ada di web Sel-Spa disini: http://sel-planet.com/spa-FR.php (sayangnya dalam bahasa Perancis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar